<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8473658\x26blogName\x3djust+write!\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nozeano.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nozeano.blogspot.com/\x26vt\x3d2378614178765346968', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
 just write!
a journey through middle earth
Sunday, April 23, 2006

Jatuh Cinta Lagi

Inikah o namanya; Insan sedang jatuh cinta
Mengapa... semua begitu indah dilihat,
Begitu sedap dipandang; Seolah... kuingin slalu tersenyum
Tapi a...a...ku malu...padamu

Saya teringat saat masih SD dan mendengar kakak saya menyanyikan lagu ini dari balik kamar mandi. Syair lagu yang dulu dinyanyikan Lydia dan Imaniar ini cukup pas menggambarkan suasana jatuh cinta, meski banyak juga orang yang mengungkapkan jatuh cinta dengan cara lain, seperti pura-pura bermusuhan dll.

Saya suka sekali bila berada dalam suasana jatuh cinta, sekalipun bukan saya yang sedang jatuh cinta. Suasana jatuh cinta sepertinya tidak hanya dapat dirasakan oleh dua orang yang menjadi obyek jatuh cinta, tapi juga oleh orang-orang yang memperhatikannya. Suasana jadi penuh semangat, dan hanya kebaikan saja yang terlihat. Ini belum termasuk kelucuan dan keunikan yang sering menyertainya.

Saya sering ikut tersenyum-senyum sendiri bila mengingat berbagai pengalaman memperhatikan orang yang sedang jatuh cinta. Teringat saat malam-malam ada orang yang memanggil-manggil dari balik pagar karena naksir dengan salah satu anak yang kost di rumah saya; tapi orang itu langsung lari terbirit-birit bila yang muncul di pintu adalah Ibu saya. Juga saat memperhatikan teman kost yang bisa menelepon berjam-jam dengan topik yang tidak berujung saat pendekatan dengan teman satu angkatan. Atau memperhatikan teman yang sebelumnya anti berdandan, tapi menjadi begitu sibuk memacak diri di depan kaca karena hari itu adalah kencan pertama. Atau memperhatikan calon kakak ipar yang dulu begitu gemar 'ronda' hilir mudik di depan rumah hanya untuk memastikan tidak ada teman pria kakak saya yang datang berkunjung. Atau mendengarkan teman flat yang bernyanyi lagu mandarin mendayu-dayu di telepon dari pagi-siang-malam karena jatuh cinta.

Jatuh cinta sering membuat orang mendapatkan semangat baru. Apa yang dulu dirasa tidak mungkin, menjadi tampak mungkin. Apa yang dulu dirasakan sudah berhenti, titik, menjadi koma dan berlanjut. Apa yang dulu dirasa menyakitkan, menjadi tersembuhkan. Rasa bosan dan pesimis seakan menjauh, bahkan sirna, karena jatuh cinta seperti membawa kesegaran dan harapan.

Rasa ini juga yang saat ini sedang melanda teman flat saya. Sudah lama dia merasa pesimis bisa mencari pasangan hidup yang cocok setelah pertunangannya putus secara menyakitkan. Bahkan dia pernah mengatakan sulit bisa mencintai lagi. Namun semuanya bisa berubah hanya dalam hitungan minggu. Dia sekarang sedang jatuh cinta dan semangatnya kembali menggebu-gebu. Dia merasa sudah menemukan orang yang cocok dan bisa membuat nyaman. Bahkan dia sudah berniat tidak akan menunda bila mereka memang berjodoh.

Kami, para teman flat, gembira melihat perubahan itu; dan tentu saja ikut terhibur melihat dia mengungkapkan rasa cintanya dengan berbagai cara. Sebenarnya tidak ada yang aneh, karena teman saya ini terkenal baik dan ramah kepada semua orang. Satu saja perubahan: porsi makan dia jadi bertambah. Ternyata cinta bisa membuat orang lebih semangat menikmati makanan.

Dua malam yang lalu dia meminta saran dan pendapat saya tentang perasaan jatuh cintanya. Saya agak heran mengapa dia meminta saran kepada saya, orang yang kurang berpengalaman. Tapi saya hanya menghibur bahwa rejeki itu tidak akan lari kemana-mana, termasuk jodoh. Tidak ada salahnya untuk kembali mencoba, kembali jatuh cinta, dan menjalaninya dengan senang dan rendah hati. Kalau niatnya baik, semoga terwujud.

Melihat teman saya itu, ingin rasanya kembali merasakan jatuh cinta. Tapi saya tidak boleh serakah, karena bila yang sekarang ada saja belum habis benar, masak sudah mau minta lagi. Yah setidaknya, saat-saat seperti ini masih perlu disyukuri karena saya kecipratan rasa gembira sudah jatuh cinta.

PS: *Dear Laura & Craig, wishing you both every happiness on your wedding day and a lifetime of wonderful dreams come true (29th April 2006)*

LOVE IS IN THE AIR by John Paul Young

Love is in the air; Everywhere I look around
Love is in the air; Every sight and every sound

And I don't know if I'm being foolish; Don't know if I'm being wise
But it's something that I must believe in; And it's there when I look in your eyes

Love is in the air; In the whisper of the trees
Love is in the air; In the thunder of the sea

And I don't know if I'm just dreaming; Don't know if I feel sane
But it's something that I must believe in; And it's there when you call out my name

(Chorus)
Love is in the air; Love is in the air
Oh oh oh; Oh oh oh

Love is in the air; In the rising of the sun
Love is in the air; When the day is nearly done

And I don't know if you're an illusion; Don't know if I see it true
But you're something that I must believe in; And you're there when I reach out for you

Love is in the air; Every sight and every sound
And I don't know if I'm being foolish; Don't know if I'm being wise
But it's something that I must believe in; And it's there when I look in your eyes

posted by Leo at 04:59

Profile
Leo*
Jakarta
All mixed-up: hardworking-daydreaming, tolerant-ignorant, hectic-dynamic, sophisticated-complicated, simple-subtle
Ding of the Weeknew!
Just Write!

Free shoutbox @ ShoutMix
Archives
Previous Posts
Fellow Bloggers
Blog Essentials
Links
Credits
Powered by Blogger.cOm  Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.cOm  Shoutbox by ShoutMix.cOm
Skin Design by Wisa © 2004