<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8473658\x26blogName\x3djust+write!\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nozeano.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nozeano.blogspot.com/\x26vt\x3d2378614178765346968', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
 just write!
a journey through middle earth
Sunday, September 24, 2006

Bulan Agustus 2006 (Bagian 3 dan 3.5)

Setelah acara pernikahan teman, saya ikut membantu mempersiapkan Special General Meeting untuk Perhimpunan Masyarakat Indonesia di Canterbury dan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-61. Kedua acara ini berlangsung dua hari berturut-turut. Dimulai dari sore hari tanggal 19 Agustus 2006, yaitu dengan acara lomba 17-an, seperti lomba makan donat (tidak ada kerupuk :P), lomba kelereng, lomba memasukkan pinsil ke botol, dan lomba tarik tambang. Dilanjutkan dengan Special General Meeting dan gladi resik/bebenah untuk acara HUT RI keesokan harinya.

Tanggal 20 Agustus 2006, pukul 11.30 siang, acara peringatan HUT RI dimulai. Sampai dengan akhir acara, jumlah tamu sekitar 200 orang termasuk perwakilan dari KBRI. Acaranya terdiri dari upacara singkat dan sambutan, yang diikuti dengan penampilan tari jaranan dan tari gumbiro oleh anak-anak, vocal group yang dibawakan ibu dan bapak guru SMA dari Propinsi Jambi yang sedang ikut kursus 6 bulan di sini, peragaan pencak silat dari salah satu bapak guru, pemutaran film promosi wisata Indonesia, kuis, penyerahan hadiah untuk pemenang lomba dan poco-poco bersama. Acara berlangsung cukup meriah, sederhana, singkat dan padat. Makanan berlimpah. Pukul tiga sore, seluruh rangkaian acara selesai. Sayang sekali, saya lupa membawa kamera.

Tanggal 23 Agustus 2006, saya terbang ke Nelson untuk presentasi di sebuah seminar tahunan. Saya presentasi di hari pertama (24 Agustus), session kedua pagi hari. Sebenarnya saya agak ragu untuk presentasi di seminar ini karena topik yang saya bawakan tidak cocok dengan tema seminar, yang terfokus pada pertanian di NZ, perdagangan internasional dan dampak pertanian terhadap lingkungan. Namun pembimbing dan panita menyakinkan bahwa makalah saya dapat diakomodasi. Dugaan saya ternyata benar. Tidak banyak orang yang tertarik dengan penerapan teori dan analisa psikologi di bidang pertanian, di negara berkembang untuk jenis pola tanam padi, ikan dan udang. Tidak apalah karena tanggapan dari yang hadir cukup positif dan mereka menganggap hasil penelitian saya cukup signifikan dan memberikan terobosan baru. Insya Alloh awal atau pertengahan tahun depan, saya bisa menerbitkan beberapa artikel berdasarkan penelitian saya di jurnal internasional.

Siang hari tanggal 25 Agustus, setelah acara seminar berakhir, saya pindah hotel ke Nelson city center. Hotelnya Accent on the Park. Hotel kecil yang bersih sekali dan managernya ramah. Saya menghabiskan sore itu dengan berjalan kali mengelilingi kota Nelson. Saya juga memesan sea kayaking tour di salah satu penyedia: Kiwi Kayaks. Tadinya saya sudah berminat memesan combo: sea kayaking+walking+sailing, tapi karena hanya saya sendiri yang berangkat, tour ini dibatalkan. Jadilah saya hanya ikut kombinasi sea kayaking and walking di Abel Tasman National Park.

Lihat-lihat di wikipedia, menarik juga membaca sejarah Abel Tasman, pemimpin ekspedisi perdagangan VOC yang ternyata menjadi orang Eropa pertama yang menemukan pulau Tasman dan New Zealand. Dia bahkan meninggal di Jakarta. Masih ada tidak ya kuburannya di Jakarta?

Untuk cerita selengkapnya mengenai sea kayaking termasuk foto-fotonya, bisa diikuti di sambungan cerita minggu depan. Oleh karena itu, tulisan ini diberi judul bagian 3.5 karena sebagian cerita di bagian 4 sudah diuraikan di sini, dan sebagian lagi minggu depan ;-).

Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan 1427 H kepada rekan-rekan muslim.
Mohon maaf lahir dan bathin.

posted by Leo at 07:18

Profile
Leo*
Jakarta
All mixed-up: hardworking-daydreaming, tolerant-ignorant, hectic-dynamic, sophisticated-complicated, simple-subtle
Ding of the Weeknew!
Just Write!

Free shoutbox @ ShoutMix
Archives
Previous Posts
Fellow Bloggers
Blog Essentials
Links
Credits
Powered by Blogger.cOm  Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.cOm  Shoutbox by ShoutMix.cOm
Skin Design by Wisa © 2004