<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8473658\x26blogName\x3djust+write!\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nozeano.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nozeano.blogspot.com/\x26vt\x3d2378614178765346968', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
 just write!
a journey through middle earth
Wednesday, December 15, 2004

What a Week

Di luar pengalaman melihat burung belajar terbang, ada tujuh pengalaman lain yang saya kira cukup menarik selama satu minggu kemarin. Pertama, modifikasi ruangan kerja di lantai 5 memberi nuansa raungan suara bor yang selama seminggu seolah sudah membolongi semua gigi-gigi saya. Ngilu sekali... Lebih baik melihat gaya Inul ngebor deh...

Kedua, perang minyak wangi. Memang sudah banyak diskon besar-besaran di mall termasuk parfum. Jadi tidak heran bila selama satu minggu terakhir, satu lorong office dipenuhi wangi semacam Kenzo eau-de-toilette. Satu sumber sudah terdeteksi: teman dari Brazil yang mondok di ruang sebelah. Tapi kok baunya sampai ke depan lift, ke depan toilet, sampai saya berpikir bagus juga ini parfum sampai tidak bisa diusir angin. Ternyata tidak hanya satu orang yang pakai parfum yang sama, tapi tiga orang yang berlainan ruangan. Meski harum, lama kelamaan membuat bosan dan mengganggu, apalagi si pemakai seperti saingan paling harum atau aji mumpung-selagi stok di rumah masih banyak. Bila semua ruangan sekarang sudah bebas rokok, rupanya masih perlu ada larangan polusi parfum.

Ketiga, mendengar tiga berita yang membuat banyak orang heboh: pengesahan UU Civil Union (pengakuan formal untuk pasangan yang hidup bersama); pembebasan pengungsi Algeria yang dipenjara 2 tahun karena dikira teroris, meski tanpa bukti; dan pemberlakuan larangan merokok di semua ruangan termasuk di restoran, cafe dan bar.

Keempat, saya melihat banyak yang melahirkan. Mulai bayi kangguru atau "joey" yang sebesar kelingking dan begitu dilahirkan harus mencari jalannya sendiri untuk mencapai kantong induknya dan tumbuh besar di dalamnya. Jerapah yang melahirkan sambil berdiri, dan bayinya bisa berdiri dalam waktu kurang dari 1 jam. Harimau yang buas tapi begitu lembut terhadap keempat anaknya. Sampai melihat perkembangan janin manusia mulai dari sel yang menggandakan berjuta-juta kali, pembentukan embrio seperti embrio ikan, perkembangan anggota tubuh lengkap saat usia 2-3 bulan, janin yang bisa menendang dan "makan" di dalam rahim ibunya, sampai dia dilahirkan. Saya juga baru tahun kalau bayi yang dilahirkan sebenarnya belum punya otak yang sempurnya karena masih dibutuhkan 12 bulan lagi untuk mencapai otak yang sempurna. Proses perkembangan janin dan kelahiran merupakan mukjizat penciptaan alam yang paling hebat.

Kelima, meski sudah menulis lebih dari seratus halaman laporan, membaca lebih dari 200 artikel dan lebih dari 50 buku, ternyata masih kurang meyakinkan. Agak kecewa dan putus asa. Penglihatan saya menjadi agak buram, bola mata terasa seperti bola karet, tengkuk terasa kaku, pantat terasa pegal dan panas. Untung ada ajakan BBQ... Meski rencana beli tv dan potong rambut batal, tapi perut kenyang dan bisa refreshing di satu-satunya hari yang cerah selama satu minggu kemarin.

Keenam, cuaca yang seharusnya sudah memasuki musim panas ternyata masih suka mengundang angin dingin dari arah kutub selatan. Tapi cuaca dingin ternyata masih dilawan oleh girl power yang nekat pamer perut dan berkostum musim panas saat sama-sama menunggu bis. Saya menggigil kedinginan, mereka juga menggigil, meskipun berusaha "tegar" dengan tertawa-tawa dan mendekapkan tangan. Ck..ck..ck niat sekali dengan persiapan musim panasnya, Mbak.

Ketujuh, belanja ke Chinese grocery. Tidak banyak yang dibeli. Kasir baru... mungkin anaknya yang punya toko. Tiba-tiba dia menjatuhkan tas plastik untuk membungkus sayuran dan membungkuk... Ya ampun... Maaf kalau lancang... Entah si Mbak yang satu ini lupa pakai ikat pinggang, atau sengaja pakai celana ala rapper yang sedikit melorot. Tapi kalau pakai underok (ejaannya benar? undergarment or underpants), ya mbok jangan pilih yang semarak bergambar Goofy...

posted by Leo at 10:38

Profile
Leo*
Jakarta
All mixed-up: hardworking-daydreaming, tolerant-ignorant, hectic-dynamic, sophisticated-complicated, simple-subtle
Ding of the Weeknew!
Just Write!

Free shoutbox @ ShoutMix
Archives
Previous Posts
Fellow Bloggers
Blog Essentials
Links
Credits
Powered by Blogger.cOm  Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.cOm  Shoutbox by ShoutMix.cOm
Skin Design by Wisa © 2004