<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8473658\x26blogName\x3djust+write!\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nozeano.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nozeano.blogspot.com/\x26vt\x3d2378614178765346968', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
 just write!
a journey through middle earth
Tuesday, March 08, 2005

Saya Rindu

Membaca puisi yang ditulis Fannie dan Nizar membuat saya rindu. Kali ini rindu bisa berkumpul kembali dengan teman-teman lama, mengisi waktu luang dengan bernyanyi.

Beruntung saya bertemu dengan Mas Ochay dan Yeni, dua sejoli yang jadi penggerak band/vocal group/acapella saat kuliah. Menyanyi menjadi kegiatan kami di hari Sabtu atau Minggu. Latihannya bisa di halaman depan ruang kuliah atau di asrama tempat tinggal Mas Ochay. Tidak peduli berapa banyak orang yang lalu lalang, kami tetap asyik menyanyi. Tidak peduli dengan jenis musik yang menjadi trend, kami tetap mencoba lagu-lagu yang kami sukai. Kami pun tidak segan-segan latihan di saat musim ujian atau hujan deras, terutama bila dalam beberapa hari lagi kami harus tampil. Semuanya membuat kami harus pandai-pandai membagi waktu, dan memang tidak sia-sia. Kami bisa tampil ceria dan menghibur, serta masing-masing dari kami lulus dengan baik.

Mas Ochay sangat berbakat dalam membuat aransemen musik dan vokal, sekaligus memiliki suara bass yang prima; sedang Yeni adalah soprano handal. Lalu ada Wawan yang bersuara tenor II dan Eko yang memiliki suara falceto tenor yang lebih sempurna dan tinggi dibandingkan suara saya. Selain itu ada Elis dan Cathy yang mantap bersuara alto. Saya sendiri kebagian menjadi lead vocal dan tenor. Saat nge-band atau lomba vocal group, anggota bertambah dengan Maya, Ita, Elsa, Clara, Pudji, Mbak Mia, Mbak Dini, Josh, Ade, Bang Syech dan another Eko di drum.

Lagu-lagu yang pernah kami nyanyikan cukup beragam, di antaranya: Kla (Tentang kita, Belahan jiwa, Pasir putih), Katara Singer (Ceria, Sahabat), Andre Hehanusa (Kkeb, Kuta Bali), Utha (Esok masih ada), Boys 2 Men (In the still of the night, Yesterday, Water runs dry, Hard to say goodbye), Color Me Bad (Close to heaven), Carpenters (We've only just begun, Masquerade), Kenny Loggins (Pooh corner), Extreme (More than words), Manhattan Transfer (A nightingale sang in Berkeley Square, The offbeat of avenues), The Radios (She goes nana), Freiheit (Keeping the dream alive), My Fair Lady's soundtrack (On the street where you live), dan banyak lagi.

Banyak sekali kenangan suka. Kenangan duka cukup sedikit, terutama saat sebagian personel terkena radang tenggorokan tapi tetap tampil sesuai janji dan berusaha keras mempertahankan suara saat menyanyi acapella "Tears on my pillow... pain in my heart caused by you uuuu...".

Meski masih kelas kampus, kami cukup puas dan bangga. Komentar paling berkesan yang kami terima adalah dari ibu-bapak tetangga asrama Mas Ochay yang suatu saat diundang menghadir HUT asrama. Komentar mereka "bagus sekali...seperti di tv..." Saat itu kami menyanyikan Masquerade, She goes nana, Water runs dry (acapella) dan On the street where you live (acapella). Ah... masa-masa indah... bersama dengan teman-teman se-hobby.

(bass) bumbumbumbum
(tenor, sopran, alto) syurup syubidu
(bass) bumbumbum
(tenor, sopran, alto) syurup syubidu
(bass) bumbumbum
(tenor, sopran, alto) syurup syubidu
(bass) bumbumbum
(tenor, sopran, alto) syurup syubiwa...
(saya) "In the still... of the night... I held you... held you tight... Oh I love... love you so... promise I never... let you go... in the still of the night..."

posted by Leo at 01:25

Profile
Leo*
Jakarta
All mixed-up: hardworking-daydreaming, tolerant-ignorant, hectic-dynamic, sophisticated-complicated, simple-subtle
Ding of the Weeknew!
Just Write!

Free shoutbox @ ShoutMix
Archives
Previous Posts
Fellow Bloggers
Blog Essentials
Links
Credits
Powered by Blogger.cOm  Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.cOm  Shoutbox by ShoutMix.cOm
Skin Design by Wisa © 2004